Kamis, 02 Oktober 2014

Manfaat yoghurt untuk Kesehatan


Tahukah kalian manfaat yoghurt? Seringkah anda mengonsumsi yoghurt? Jika iya teruskanlah kebiasaan kalian itu, mengapa? Karena ternyata yoghurt itu memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kita, selain rasanya yang asam manis, teksturnya yang lembut dan dingin, yoghurt juga berguna untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Yoghurt juga memiliki kandungan zat zat yang berfungsi menjaga imunitas tubuh kita. Berikut ini saya akan paparkan apa saja manfaat yoghurt untuk kesehatan kita.



Menjaga tulang tetap sehat
ternyata yghurt juga berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang anda, semangkuk yoghurt dapat memberi Anda banyak kalsium dan vitamin D. Kalsium yang ada di dalam yoghurt juga membantu menjaga kepadatan dan memperkuat tulang sepanjang hidup Anda. Dengan demikian, konsumsi yoghurt membantu untuk mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

Mudah dicerna
Orang yang mengalami intoleransi laktosa karena beberapa alergi, dapat dengan aman menikmati dan mendapatkan manfaat dari yoghurt. Sebab, yoghurt lebih mudah dicerna dibandingkan susu. Kultur aktif yang hidup di dalam yoghurt menciptakan laktase, yang akan membantu meningkatkan penyerapan laktosa pada orang yang intoleran.

Mengandung bakteri baik
Yoghurt memiliki kultur aktif dan hidup. Ini berarti ia memiliki probiotik, yang hidup di saluran pencernaan Anda. Probiotik ini menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada usus atau organ sistem pencernaan lain. Probiotik juga membantu fungsi kerja sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
Tak hanya kalsium, yoghurt juga mengandung banyak kalium. Kandungan kalium dalam yoghurt membantu menurunkan tekanan darah.

Baik untuk kesehatan kulit
Yoghurt membantu Anda untuk memiliki kulit bersih dan mulus. Asam laktat dalam yoghurt bertindak sebagai exfoliator, yang membantu menyingkirkan sel-sel mati. Selain dikonsumsi, Anda juga dapat menggunakan yoghurt sebagai masker agar kulit wajah lebih sehat.

Lihat kan? Dari paparan di  atas kita bisa mendapatkan kesimpulan, ternyat yoghurt itu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, dari mulai kesehatan kulit, tulang sampai bisa membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Jika anda mengonsumsi yoghurt setiap hari, itu sangatlah baik untuk kesehatan anda. Jadi saya sarankan jangan bosan untuk terus mengonsumsi yoghurt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar